Kaidah Tata Laku

Kaidah Tata Laku Keprofesian Arsitek Lansekap

  1. Dalam menunaikan tugas yang dipercayakan kepadanya, mengerahkan keahlian dan pengalaman yang ada padanya hanya untuk kepentingan pihak pemberi Tugas, sepanjang kepentingan ini tidak melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dan Kaidah Tata Laku Keprofesian dan Etika Lingkungan Kode Etik Arsitek Lansekap Dan Kaidah Tata Laku Keprofesian
  2.  Tidak menerima tugas / pekerjaan dimana terdapat pertentangan akibat kepentingan pribadi yang berlawanan dengan tanggung jawab serta kewajiban profesional sebagai Arsitek Lansekap.
  3. Tidak bersaing terhadap sesama rekan Arsitek Lansekap dengan imbalan jasa yang lebih rendah dari pada peraturan imbalan jasa yang dinyatakan berlaku oleh Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia.
  4. Tidak mencoba merebut pekerjaan yang sedang dalam taraf perundingan antara pemberi tugas dengan sesama rekap Arsitek Lansekap.
  5. Tidak menerima pekerjaan yang dimaksud dalam ayat 3, jika belum ada kepastian mengenai putus hubungan kerja disertai penyelesaian segala kewajiban pemberi tugas kepada sesama rekan Arsitek Lansekap termaksud
  6. Tidak menandatangani gambar-gambar rancangan, maupun uraian pekerjaan dan spesifikasi teknik hasil karya orang lain guna mendapat izin pelaksanaan atau legalitas hukum lainnya, kecuali dalam satu hubungan kerja.
  7. Tidak mencemarkan atau mengganggu nama sesama rekan arsitek lansekap kecuali menyampaikan hal tersebut kepada Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia.
  8. Tidak menggunakan rancangan dari sesama rekan Arsitek Lansekap tanpa persetujuannya.
  9. Bersikap dan bertindak loyal terhadap sesama rekan arsitek lansekap, mengusahakan sedapat mungkin agar rekan-rekan muda yang dapat bekerja dibawah pimpinannya memperoleh kedudukan yang sesuai dengan kecakapan serta membantu rekan-rekan muda pada umumnya untuk mendapatkan tugas yang sesuai bakatnya
  10. Bersikap dan bertindak adil antara pemberi tugas, kontraktor dan lain pihak yang ada sangkut pautnya dalam pelaksanaan pekerjaan yang dipercayakan kepadanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *